Sunday, October 5, 2014

Wisata Pantai Gerupuk Lombok Yang Eksotis

Pulau Lombok memang sudah di kenal dunia tentang keindahan pantai, kerajinan khasnya, gili gili eksotisnya, dan keindahan alam lainnya. Setiap lokasinyapun memiliki keunikan tersendiri, entah itu berupa tempatnya yang unik, pasir pantainya, air terjunnya, sejarahnya, dan keunikan lainnya yang jarang di miliki daerah lain. Selain keunikan dan keindahan tersebut, di pulau Lombok juga memiliki pantai yang keberadaannya sudah di akui dunia sebagi spot Surfing terbaik. Adalah sebuah pantai yang terletak di desa Geripak kecamatan Lombok Tengah yang di kenal dengan pantai Geripak.


Karena di pantai Gerupuk ini memiliki ombak yang ideal untuk melakukan aktivitas olah raga surfing. Terdapat lima spot surfing berbeda, dengan lokasi dan intensitas besarnya ombak yang berbeda pula. Bahkan kelima spot tersebut di berikan nama yang berbeda pula oleh penduduk stempat dan nama tersendiri oleh para wisatawan mancanegara yang sering berkunjung untuk surfing ke pantai ini. Masing masing nama tersebut yaitu Batu telong yang oleh wisatawan mancanegara di sebut Dondon, kemudian yang kedua di sebut Prigi oleh wisatawan mancanegara di namai dengan Inside, selanjutnya yang ketiga di sebut Giligoleng yang oleh para wisatawan di beri nama Outside, selanjutnya yang keempat di sebut Batu Lawang atau yang di namai Kids Point oleh wisatawan mancanegara, dan spot yang kelima di sebut Terasak atau dalam sebutan mancanegara di sebut sebagai Outside Left.

Selain keunikan ombaknya, pantai gerupuk juga memiliki keindahan pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai pantai lainnya di pulau Lombok. Pasir putihnya yang terhampar luas putih dengan keindahan bukit bukit kecil yang berderet di sekitar lokasi ini akan memanjakan mata kita selama menghabiskan waktu di tempat ini. Karena itu para turis yang berkunjung ke tempat ini tidak hanya melampiaskan hobi menaklukan ombak di tempat ini saja, karena setelah bersurfing ria mereka dapat menikmati sunset dengan menaiki salah satu bukit di sini ataupun hanya menikmatinya di sekitar pantai sambil menimati kuliner di warung warung sekitar yang cukup banyak di tempat ini.

No comments:

Post a Comment