Thursday, October 2, 2014

Keindahan Alam yang Unik di Pulau Lombok

Dalam keindahan alam sebuah tempat tentu sudah menjadi hal yang wisatawan cari, tapi tidak hanya keindahannya saja yang ada di pulauLombok, tapi juga unik. Seperti beberapa tempat berikut :

       Wisata Goa Unik di Goa Kotak


Salah satu tempat unik di pulau Lombok adalah Goa Kotak, Goa ini memang paling lain daripada yang lain, bukan hanya sekedar namanya yang unik, tapi memang benar adanya goa ini berbentuk kotak. Terletak di kabupaten Lombok tengah, tepatnya pada daerah wisata pantai Tanjung Aan. Yang mana di sekitar pantai ini terdapat deretan bukit bukit kecil, salah satu bukit ini sedang di proses pengerjaan yang tertunda sebagai suatu tempat akomodasi. Tapi dengan tempatnya yang strategis, dan bentuknya yang unik membuat tempat ini sebagai tempat tujuan wisata yang banyak di kunjungi, karena dari goa ini, kita akan mendapatkan panorama dari pantai pantai yang ada di bawahnya, birunya laut dan deretan bukit bukit kecil menambah keeksotisan panorama di tempat ini. Selain itu, di dalam goa kotak ini juga memiliki suasana yang tidak kalah indahnya. Di mana pada dinding dinding goanya terdapat bekas bekas penghuni laut berupa terumbu terumbu karang, kerang dan rumah rumah siput yang tersusun alami. Dan ini membuktikan bahwa tempat ini dahulunya terdapat di bawah laut, mungkin karena proses alam yang menyebabkan tempat ini menjadi bukit seperti sekarang.

 Pantai Pink Yang Eksotis


Pantai berpasir unik karena warnanya yang berwarna pink ini terletak di desa Sekaroh kecamatan Jerowaru kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, sekitar 1 kilometer dsebelum Tanjung Ringgit dengan menempuh perjalanan sekitar satu setengah jam dari kota Mataram. Pasir di pantai ini  sebenarnya sama dengan pantai pada kebanyakan, berwarna putih, menjadi terlihat berwarna pink / merah muda karena pasirnya tercampur dengan serpihan serpihan terumbu karang halus yang berwarna kemerahan, sehingga terlihat berwarna merah muda, terutama pada saat cuaca cerah. Nama sebenarnya pantai ini adalah pantai Tangsi, yang berarti barak atau asrama, karena di lokasi ini dahulunya di gunakan tentara Jepang sebagai tempat mendirikan asrama. Tapi akibat warna pasirnya yang pinklah di berikan nama pantai pink selain juga menjadi lebih menarik di mata masyarakat. Pantai pink memiliki arus yang cukup tenang dengan hempasan ombak yang sangat kecil sehingga sangat aman untuk berwisata bersama anak anak. Selain pasir pantainya yang khas, pantai ini juga memiliki keindahan pemandangan yang sangat mengesankan, di kelilingi dengan tebing tebing yang cukup tinggi di sekitar pantai lengkap dengan berugak.

No comments:

Post a Comment