Thursday, October 2, 2014

Keindahan Pantai Mangsit di Pulau Lombok


Seperti yang sudah kita ketahui mengenai keindahan keindahan di pulau Lombok, pantai berikut ini sangat sayang jika tidak kita singgahi di kala mengunjungi pulau pedas ini. Pantai yang terletak di desa mangsit Lombok Barat. Berjarak sekitar 40 kilimeter dengan jarak tempuh tidak lebih dari satu jam perjalanan dari kota Mataram melalui rute jalan Utama Senggigi yang sudah sangat nyaman untuk di lalui karena jalannya yang sudah beraspal hotmik.

Di sepanjang perjalan ke tempat inipun kita dapat menikmati keindahan alam sekitar mulai dari pantai pantai di sepanjang senggigi, gunung Agung yang berada di Bali, dan bangunan bangunan hotel penginapan yang hampir terdapat di area wisata.

Keelokan pantai Mangsit ini masih lebih sepi dan bersih dari pada pantai pantai di kawasan senggigi. Hanya di waktu waktu tertentu saja pantai ini ramai di kunjungi masyarakat lokal. Mulai dari pasir putihnya yang kekuning kuningan, laut biru dengan ombaknya yang cukup tenang menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk kita menghabiskan waktu dengan mandi sambil menikmati sejuknya udara di sekitar. Karena di sekitar area pantai mangsit ini di tumbuhi pepohona pepohonan yang rindang dan bukit bukit dengan tebing tebing curam yang di terjang ombak menambah keindahan panorama alamnya. Selain itu juga terdapat kebun kelapa di sepanjang pantai yang dapat kita nikmati kesegarannya dengan membelinya dari petani petani kelapa sekitar. Dengan area pantai yang di teduhi pepohonan terebut akan membuat kita betah seharian di pantai ini sambil beristirahat hingga saat sunset tiba. Karena pemandangan sunset di pantai mangsit ini sangat khas dan dapat kita nikmati lebih puas karena pemandangan lautnya yang tidak terhalang tebing tebing dari perbukitan sekitar.

No comments:

Post a Comment